Ulama Terkenal Saudi Penulis Buku “La Tahzan“ Syeikh Aidh al Qarni Ditembak di Filipina Setelah Ceramah


Penceramah Islam Arab Saudi Aidh Al Qarni dilaporkan terluka dalam penembakan di Filipina pada Selasa (01/03/2016), dikutip Kantor Berita Al Arabiya melaporkan.

Mengutip perkataan seorang pejabat resmi Filipina, saluran berita itu mengatakan Al Qarni berada “dalam kondisi yang baik,” dan saat ini sedang menerima perawatan di rumah sakit.

Laporan awal menyebutkan sejumlah ajudannya terbunuh dalam serangan itu, tetapi saluran berita setempat Emedia yang bermarkas di Zamboanga mengatakan hanya dua yang terluka.

Sumber tersebut mengatakan Al Qarni ditembak oleh orang tidak dikenal ketika dia akan memasuki kendaraan dinasnya. Penyerang kemudian ditembak oleh petugas keamanan, demikian sumber itu menambahkan.

Al Qarni dilaporkan sedang memberi ceramah di kota itu.

Beberapa menit sebelum insiden, akun resmi penceramah itu mengeluarkan tweet yang berisi pesan : “Jangan tanyakan pada siapapun tentang tingkat keyakinannya, tetapi tanyakan pada dirimu sendiri tentang shalat, seberapa sering berdzikir, hubungan dengan Quran, menjaga lidahmu dan ketenangan hatimu.”

Saat ini kondisinya stabil, Saudi Press Agency melaporkan mengutip kedutaan Saudi di Filipina.

Penyerang melakukan penembakan ke arahnya saat dia menaiki mobil bersama dengan beberapa orang lain setelah memberikan ceramah di kota Zamboanga, 859 km dari Manila, ibukota Filipina. Penyerang dilaporkan tewas dalam baku tembak dengan pasukan keamanan.


"Penyerang itu mendekati mobil dan menembaki Al-Qarni beberapa tembakan terjadi. Al-Qarni, yang menderita luka-luka di lengannya, dilarikan ke sebuah rumah sakit di kota dan tidak ada orang lain yang terluka dalam serangan itu," kata kedutaan itu dalam sebuah pernyataan.


Sheikh Al-Qarni tiba di Filipina memenuhi undangan ceramah dari masyarakat di Zamboanga kota besar di Daerah Otonomi Muslim Mindanao. "Kedutaan telah mengirimkan pesawat khusus ke Zamboanga untuk mengambil Sheikh Al-Qarni dan mereka menemaninya di mobil ke Manila untuk memberinya pengobatan yang lebih baik. Kedutaan bersama dengan pihak yang berwenang sedang menyelidiki serangan itu," kata pernyataan kedutaan.


Duta Besar Saudi untuk Filipina Abdullah Bin Ibrahim Al Hassan telah menghubungi Sheikh Al-Qarni dan meyakinkan kesehatannya.

Syeikh Aidh al Qarni adalah seorang dai sekaligus penulis buku-buku popular di Arab Saudi.

BACA JUGA; SIAPA Syeikh Dr Aidh al-Qarni...?
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: