Ridwan Kamil: Perlukah saya pergi ke Jakarta ikut Pilgub DKI?


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil memang selalu dikait-kaitkan dengan Pilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017. Dia disebut-sebut sebagai penantang serius Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada pilgub nanti.

Banyak partai melirik Ridwan Kamil dan siap mendukungnya maju melawan Ahok, misalnya Partai Gerindra dan sejumlah partai lain. Selama ini Ridwan Kamil belum menanggapi serius soal isu tersebut. Dia juga belum mengatakan siap maju bersaing dengan Ahok.

Namun baru-baru ini, lewat status di akun Facebooknya, Emil menulis status cukup mengagetkan. Dia meminta pendapat warga Bandung apakah perlu maju dalam pilgub nanti.

"Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini.
pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun."

Lontaran keberatan dikemukakan Ichwan Kartika.

"Biarin kota d indonesia punya pemimpin.. Jakarta dengan ahok nya, Surabaya dengan bu risma nya, Bogor dengan kang bima arya. Depok dengan kh idris-pradi, Dan bandung tetap kang emil. Salam hangat dari saya warga depok."

Namun, tak semua Facebookers keberatan jika Ridwan Kamil maju di DKI. Chefi Amalia misalnya, mengaku mendukung Emil maju di Pilkada Jakarta.


"Perlu ke jkt...!..Krn Jakarta Sebagai Ibu Kota adalah Barometernya Indonesia Dalam Aktivitas Kenegaraan...Apa Kata Dunia Jika pusatnya aktifitas kenegaraan dipimpin olh org yg tdk Profesional ... Jika utk kepentingan bela negara, walau itu pahit meninggalkan kampung halaman yg dicintai, adalah suatu kewajiban bagi putera negeri dan dlm agama islam pun mewajibkan itu semua ...tidak tertutup kemungkinan kelak dibutuhkan utk memimpin negeri ini jd RI-1 .. Inshaa Allah," tulis Chefi.

BAGAIMANA dengan anda...
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: