6 MANFAAT Buah RAMBUTAN bagi Kesehatan, No 3 Cocok untuk WANITA yang Sedang DIET

Buah rambutan banyak kita lihat di jual di pinggir-pinggir jalan raya, dengan harga yang cukup murah bagi masyarakat indonesia kebanyakan.

Kebetulan saat ini sedang musim rambutan, buah ini banyak dijual dipinggir jalan dengan harga berkisar 7.500 rupiah per ikat.

Rasa buah rambutan yang manis membuat rambutan digemari oleh banyak kalangan masyarakat.
Setiap bagian buah rambutan memiliki berbagai jenis kandungan.

Pada bagian buah rambutan mengandung karbohidrat, protein, lemak, pospor, zat besi, kalsium, dan vitamin C. Biji rambutan mengandung lemak dan polifenol.

Daun rambutan mengandung tannin dan saponin. Batang pohon rambutan menngandung tannins, saponins, flavonida, subtansi pectic dan zat besi.

Tahukah Anda buah rambutan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh?
Dikutip www.tribunkaltim.co melalui situs danednie.com berdasarkan para ahli di bidang tanaman kesehatan, kandungan buah rambutan yaitu zat besi, potasium dan vitamin C cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang menurunkan berat badan.

Berikut ini beragam manfaat dari buah rambutan bagi kesehatan:

1. Melembutkan rambut
caranya adalah cuci bersih daun rambutan menggunakan air bersih. kemudian blender hingga halus, setelah itu saring.

Air saringan daun rambutan tersebut digunakan untuk mencuci rambut, berkhasiat untuk melembabkan kulit kepala. Gunakanlah setiap hari untuk hasil maksimal.

2. Menurunkan demam
Cuci kulit buah rambutan dan keringkan. Setelah kering kemudian rebus kulit rambutan selama 15-20 menit. Minum air rebusan kulit rambutan 3 kali sehari dapat menurunkan demam dan cepat menyembuhkan demam lebih cepat.

3. Menurunkan berat badan dan melembutkan kulit
Konsumsilah buah rambutan, kandungan buah rambutan dapat menurunkan berat badan.

4. Mengobati diabetes
Cuci dan keringkan biji buah rambutan sebanyak 4-6 biji untuk sekali pemakaian. Hancurkan biji hingga berbentuk bubuk. Tambahkan air dan minumlah setiap 1 kali sehari.

5. Mengobati diare dan disentri
Tujuh sampai 10 Kulit buah rambutan dicuci dan dipotong berukuran kecil agar mudah tercampur di dalam air. Kemudian rebus selama 15-20 menit dan minumlah 1 atau 2 kali sehari.

6. Mengurangi sakit kepala
Cuci bersih daun rambutan, tumbuk daun rambutan hingga lembut setelah itu kompres pada bagian dahi untuk mengurangi rasa sakit kepala. (*)

Sumber; tribunnews.com
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates: